Sunday, October 12, 2014

Oat Dog On A Stick


Di luar negeri kita kenal ada "hot dog on a stick", tapi resep kali ini adalah "oat dog on a stick". Lebih sehat daripada hot dog on a stick, karena menggantikan tepung jagung dengan oat yang rendah kalori, tinggi serat, dan menyehatkan jantung.

Rasa oat dog on a stick ini sangat enak, tidak berminyak, tepungnya terasa ringan, nyes-nyes, dan gurih. Dinikmati dengan homemade mayonaise akan lebih sedaaaap!

Original recipe by CookMary (by Maria Magdalena)

Bahan:
10 sosis sapi, bagi 2 berdasarkan panjangnya
5 sendok makan oatmeal instan
1 butir telur
100 ml susu plain
1/4 sendok teh garam
Merica secukupnya
1/4 sendok teh oregano
Tusuk sate
Minyak goreng, agak banyak, untuk deep frying (menggoreng hingga tenggelam, supaya matangnya rata dan bentuk gorengan tidak gepeng)

Cara Membuat:
1. Campur oatmeal, garam, oregano, merica, aduk rata.
2. Kocok telur hingga rata, masukkan ke dalam campuran oatmeal, aduk rata.
3. Tuangi susu, aduk rata.
4. Tusuk-tusuk sosis dengan tusuk sate.
5. Siapkan minyak goreng di panci stainless steel kecil, minyak gorengnya kira-kira setinggi 10 cm dari dasar panci. Mengapa digunakan panci kecil? Supaya tidak boros minyak jika akan melakukan deep frying. Panci yang saya gunakan berukuran diameter sekitar 15 cm, tinggi sekitar 13 cm dengan dasar tebal.
6. Setelah minyak panas, masukkan sosis ke dalam adonan oatmeal, ratakan dengan bantuan sendok, lalu pegang tusuk satenya, masukkan ke dalam minyak goreng, goreng sejenak sekitar 3 detik, lalu angkat, masukkan kembali ke dalam adonan oatmeal, ratakan adonan dengan sendok, lalu goreng lagi sampai matang kecoklatan, angkat, tiriskan minyaknya. Lakukan hingga sosis habis.
7. Sajikan ketika hangat, dengan mayonaise dan saus sambal.

Sajian ini cocok disajikan pada waktu pesta cocktail, dengan menggunakan piring saji Nakami Rect Piring dengan Rak yang memiliki desain mewah, akan menambah semarak sajian pesta cocktail, dan memberi kesan menyenangkan di hati tamu. Coba deh! ^_^

Oiya, produk-produk Nakami bisa diperoleh di :

4 comments:

  1. Kereeeenn mbakkk... makasih udah ikutann :)

    ReplyDelete
  2. Sama-sama mbak... semoga saya menang.. hihihi :D

    ReplyDelete
  3. enak nih kliatannya....pengen nyoba bikin juga nih

    ReplyDelete
  4. ide bagus nih mbak, krn pake oats jd rasa bersalahnya agak kurang, hehehe

    ReplyDelete