Wednesday, October 8, 2014

Kedai Selat Solo Ala Nana

Foto ini diambil dari koleksi Kedai Selat Solo Ala Nana

Beberapa minggu lalu saya mengunjungi rumah di Malang, sekedar bersih-bersih dan menengok karena sudah lama tidak saya tengok. Kami pergi berenam. Sebelumnya saya sudah merencanakan untuk makan siang di Kedai Selat Solo Ala Nana. Kedai ini termasuk baru, didirikan oleh teman crafter saya, Nana. Sejujurnya saya tidak menyangka kalau teman saya ini pintar masak... hehehe... sorry ya Na.. ku sudah underestimate you :D

Setiba di Kedai Selat Solo Ala Nana, kami memesan aneka makanan, saya lupa pesanan ibu dan asisten saya, yang jelas mereka memilih selat kuah segar, begitu juga suami dan sopir kami, walaupun beda jenis selatnya tapi sama jenis kuahnya. Saya dan anak memilih yang ringan: sup matahari. Kami juga bersama seorang teman baik yang memandu kami dalam perjalanan ke kedai yang beralamat di Jl. Bendungan Sutami 16B ini. Kristien... thank you yaaaa.... kapan-kapan kita kumpul lagi di kedai super ini ^_^

Sup mataharinya unik, dengan penampilan daging bungkus telur dadar yang seperti matahari, dan topping 2 macam jamur serta serutan wortel. Dagingnya berasa, mantap! Di kuahnya ada taburan kentang potong dadu yang digoreng, jagung manis, dan kacang polong. Oiya, kuahnya lembut, namun kental rasanya. Gak rugi memilih menu ini.

Sup Matahari pesanan saya

Bagaimana dengan selat kuah segarnya? Mantap! Seperti semur kental, tapi ada sensasi rasa segarnya. Selatnya dilengkapi dengan kentang goreng, wortel dan buncis rebus, serta telur bacem atau telur rebus yang dicetak cantik! Penampilannya menarik, porsinya pun tak pelit. Satu porsi saja sudah kenyang padahal tidak pakai nasi.

Minuman yang kami pilih juga beragam, mulai dari teh hangat, es teh manis, es kopi, semangka float, hehehe... maklumlah beragam orang beragam pula seleranya. Saya pilih teh tawar hangat, tapi sempat mencicipi semangka floatnya yang segar, jus semangka dengan topping es krim vanilla.

Tentang harga... kami kaget juga karena ternyata uang Rp. 100.000 yang kami sodorkan ke kasir untuk membayar makan-minum kami bertujuh masih juga ada kembaliannya berupa pecahan Rp. 10.000 dan beberapa pecahan Rp. 1.000 ... WOW! Murah banget loh! Ternyata sup mataharinya per porsi Rp. 7.500, selat solonya antara Rp. 8.000 - Rp. 12.000. So pasti ini kedai sesuai banget dengan kami ditinjau dari rasa, porsi, dan harga! Tempatnya juga menyenangkan, walau sederhana namun bersih. Itu yang terpenting.

Saran saya untuk pembaca yang ingin berkunjung ke Kedai Selat Solo Ala Nana, jika naik motor bisa langsung parkir di depan kedai, tapi kalau naik mobil silakan parkir di area ruko seberang kedai, karena depan kedai tidak ada area parkir yang cukup luas untuk mobil.

Jika anda ke kota Malang, jangan ragu kunjungi Kedai Selat Solo Ala Nana, apalagi jika anda rombongan, pasti hemat, kenyang dan puas. Nanaaaa.... nantikan kunjungan saya yang berikutnya yaaaa....!

Jl. Bendungan Sutami 16B, Malang
Telp. 0856-5554-6565

1 comment: