Saturday, April 7, 2012

Sayur Asin Khas Surabaya


Sayur Asin Khas Surabaya :
Sawi asin (bikin sendiri), tahu kuning (bikin sendiri), acar kuning krai (bikin sendiri), petis (Ny. Siok) yang diuleg dengan cabe rawit, dan kerupuk sayur.

Rasanya : asem, asin, gurih, dan tentu saja pedas.

Dulu, ketika saya kecil dan tinggal di Surabaya, penjaja sayur asin ini hanya bisa ditemui di Pasar Kupang (dekat Jl. Diponegoro - Jl. Pasar Kembang).
Saya dulu tinggal di Jl. Wonorejo, dekat Jl. Pasar Kembang, di area rumah saya ada penjaja keliling sayur asin ini, selalu beli, tiap siang jam 2 atau jam 3. Saya suka rasanya yang segar dan pedas, seolah menghalau kantuk. Kerupuknya yang gurih memberi penawar untuk lidah yang kepedasan.

Dan sekarang saya bisa membuatnya sendiri... sungguh menyenangkan ^_^

*teringat gunting pak sayur asin yang digunakan untuk menggunting sawi asinnya - berkarat :D


0 comments:

Post a Comment